Ads (728x90)

Tuesday 21 April 2015

HELP ME... Ada Lingkaran Gelap di Bawah Mata



Moms, perlu diingat jika kebiasaan sehari-hari juga dapat mempengaruhi kecantikan serta kesehatan tubuh secara keseluruhan. Jika Anda menerapkan gaya hidup sehat seperti olahraga secara teratur, menerapkan diet sehat, menjaga pola jam tidur normal maka segala penyakit akan menjauh dan kecantikan akan awet.

Sebaliknya, setumpuk masalah kecantikan salah satunya seperti lingkaran gelap alias mata panda akan segera muncul ketika Anda mulai melakukan kebiasaan hidup yang kurang sehat seperti kurang tidur. Nah, untuk mengatasi mata panda atau lingkaran gelap di sekitar area mata, yuk intip solusi simpel berikut...

Alergi Makanan

Ada kalanya lingkaran gelap di sekitar mata akibat salah makan atau alergi pada makanan tertentu. Misalnya susu, telur, kacang, gandum dan kedelai semua ini merupakan pemicu alergi makanan yang paling umum dan dapat menyebabkan lingkaran hitam. Lingkaran gelap merupakan respon inflamasi dalam tubuh, dan sering dipengaruhi oleh makanan yang kita makan. Pastikan untuk menghindari makanan yang membuat Anda alergi ya...

Dehidrasi

Dehidrasi juga bisa memicu lingkaran gelap di daerah mata. Minum lebih banyak dan makan sayuran serta buah-buahan untuk mendapatkan air secara alami. Air meningkatkan keseimbangan cairan dalam tubuh, bersamaan dengan ini juga mengalami pembengkakan pada mata.

Batasi kafein

Lingkaran gelap di sekitar mata juga bisa ditimbulkan dari masalah stres, peradangan, atau system pengaturan cairan tubuh yang buruk. Karena kafein bersifat diuretik, kafein dapat menghambat penyerapan nutrisi yang makin menambah hormon stres. Makanya, kurangi atau batasi mengonsumsi kafein setidaknya 1 cangkir satu hari.

Coba deh ganti kebiasaan yang buruk dengan kebiasaan yang lebih baik agar kecantikan yang awet muda senantiasa menjadi milik Anda.

No comments:

Post a Comment