Ads (728x90)

Monday 27 April 2015

Cahayapoker-Selalu senyum selalu awet muda



Sementara banyak perempuan bergantung pada facelift atau produk-produk antipenuaan untuk tampil awet muda, ternyata ada satu hal alami yang bisa membuat seseorang terlihat muda.

Sebuah studi di Jerman menyatakan, senyum adalah kunci untuk terlihat lebih muda dari usia sebenarnya.

Senyum berkaitan dengan kebahagiaan. Perasaan ini diekspresikan dengan senyum dan keramahan. Semakin sering seseorang bahagia, ia terlihat semakin muda.

Peneliti Manuel Voelkle, dari Max Planck Institute di Berlin, meminta lebih dari 150 laki-laki dan perempuan dari berbagai usia untuk menilai usia wajah pada lebih dari 1.000 foto.

Dia menyimpulkan,"Ekspresi wajah memiliki dampak besar pada akurasi. Mereka yang menampilkan ekspresi bahagia, kemungkinan besar memiliki usia di luar perkiraan. Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa wajah yang terlihat tua lebih sulit untuk dinilai."

Sebelumnya Daily Mail melaporkan, penilaian terhadap usia seseorang juga sulit dilakukan jika orang yang bersangkutan telah keriput di beberapa bagian wajahnya, akibat seringnya menyeringai.

Menurut jurnal Psychology and Aging, laki-laki akan terlihat lebih muda satu atau dua tahun setelah mereka bercukur. Perempuan biasanya terlihat tiga tahun lebih muda daripada laki-laki yang seusia dengannya.

No comments:

Post a Comment