Ads (728x90)

Sunday 26 April 2015

Cahayapoker-Laga Final Premier League Arsenal vs Chelsea



Dalam lanjutan kompetisi Premier League pekan ke-33, tuan rumah Arsenal bakal menghadapi ujian terbesar mereka pada musim ini saat menjamu pemimpin klasemen sementara, Chelsea, di Emirates Stadium, London, Minggu (26/4) malam, pukul 22.00 WIB.

Menghadapi laga ini, manajer Arsenal, Arsene Wenger, berharap anak asuhnya bisa menampilkan performa terbaik saat mereka menjamu Chelsea di kandang sendiri. Maklum saja, dalam 12 kali pertemuan menghadapi Chelsea saat ditangani Jose Mourinho, Wenger belum pernah sekalipun merasakan kemenangan. Pelatih asal Prancis ini, hanya sanggup meraih lima kali imbang dan sisanya harus menderita kekalahan.

"Saat menghadapi Chelsea, pemain selalu menampilkan permainan terbaik dan beberapa kali hampir mengalahkan mereka. Kesempatan itu datang kembali dengan kami bermain di kandang sendiri. Para pemain mempunyai kesempatan untuk mengalahkan mereka. Jadi, kami akan mengambil kesempatan itu," kata Wenger dilansir laman resmi klub.

Saat ini, The Gunners sendiri berada di posisi ketiga klasemen sementara Premier League, dengan selisih 10 angka di bawah The Blues, yang bertengger di puncak klasemen sementara. Meski demikian, penampilan mereka tengah dalam kondisi "on fire" dengan selalu meraih kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir.

Skuat Arsenal juga tengah berada dalam kondisi terbaik menjelang laga ini. Selain menang terus dalam lima laga di Premier League, mereka juga tengah berada suasana 'euforia' kemenangan, setelah memastikan diri lolos ke babak final Piala FA, dengan menumbangkan Reading 2-1 pada babak Semifinal.

Selain itu, Arsenal juga memiliki rekor kandang yang sangat bagus pada musim ini. Pasukan 'Meriam London' ini, sukses mencatatkan kemenangan 100 persen, tanpa pernah kalah, dan hanya kemasukan dua gol saat tampil di Emirates Stadium.

Sayangnya, Arsenal harus kehilangan bek andalan asal Jerman, Per Mertesacker, dalam laga melawan Chelsea. Pemain timnas Jerman ini, mengalami cedera pergelangan kaki saat menghadapi Reading di Semifinal Piala FA. Menurut Wenger, mantan pemain Werder Bremen ini tak pernah ikut berlatih sepanjang pekan ini. Kemungkinan besar, Wenger akan memberikan kesempatan bermain pada Gabriel Paulista.

"Mertesacker saat ini masih berada di ruang perawatan," kata Wenger. "Saya tidak yakin apakah dirinya akan siap tampil," tambah Wenger.

Selain harus kehilangan Mertesacker, Arsenal juga harus kehilangan Alex Oxlade-Chamberlain. Sedangkan gelandang Mikel Arteta, juga diragukan bisa tampil dalam laga menghadapi Chelsea meski sudah ikut berlatih.

Pada bagian lain, Chelsea sukses mencatatkan rekor sempurna dalam lima pertemuan terakhir mereka dengan Arsenal. The Blues sukses meraih lima kemenangan dan hanya kemasukan satu gol. Namun demikian, mereka hanya bisa bermain imbang tanpa gol kali terakhir bermain melawan The Gunners di Emirates.

The Blues sendiri tengah berada dalam momen permainan terbaik mereka, setelah melewati ujian berat dengan menumbangkan Manchester United 1-0 di Stamford Bridge, pada pekan lalu. Terlebih, Chelsea selalu menjadi mimpi buruk bagi The Gunners karena dalam 12 pertemuan, mereka belum pernah sekalipun menderita kekalahan.

Menghadapi laga ini, Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, berupaya keras untuk menepis anggapan soal rivalitas dirinya dengan Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, setelah keduanya sempat terlibat dalam beberapa pertikaian dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir di ajang Premier League.

"Satu-satunya alasan rivalitas karena kedua klub yang kami tangani tengah menempati posisi teratas di kalsemen Premier League. Dirinya bukanlah rival saya. Kami sama-sama bekerja di klub besar yang memiliki fans terbaik," kata Mourinho.

Catatan Pertemuan:

5/10/2014: Chelsea 2 - 0 Arsenal

22/3/2014: Chelsea 6 - 0 Arsenal

23/12/2013: Arsenal 0 - 0 Chelsea

29/10/2013: Arsenal 0 - 2 Chelsea

20/1/2013: Chelsea 2 - 1 Arsenal

Perkiraan Susunan Pemain:

Arsenal: Ospina, Bellerin, Paulista, Koscielny, Monreal, Coquelin, Ramsey, Cazorla, Ozil, Alexis, Giroud.

Pelatih: Arsene Wenger (Prancis).

Chelsea: Courtois, Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, Azpilicueta, Matic, Zouma, Willian, Fabregas, Oscar, Eden Hazard.

Pelatih: Jose Mourinho (Portugal).

Feriawan Hidayat/FER

Sportmole, Goal, BBC,

No comments:

Post a Comment