Ads (728x90)

Saturday 25 April 2015

Cahayapoker-Peluang Mertesacker Tampil Lawan Chelsea 50:50



Peluang bek Arsenal, Per Mertesacker, untuk tampil dalam laga melawan Chelsea, Minggu (26/4) mendatang 50:50. Hal itu diungkapkan pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Pemain timnas Jerman ini mengalami cedera pergelangan kaki dalam saat menang 2-1 atas Reading di semifinal Piala FA, Sabtu lalu. Menurut Wenger, mantan pemain Werder Bremen ini tak pernah ikut berlatih sepanjang pekan ini. Inilah yang membuat pelatih asal Prancis ini ragu apakah dia bisa diturunkan dalam pertandingan ke-33 bagi kedua tim Premier League tersebut.

Chelsea masih bertengger di posisi pertama sementara Arsenal satu tingkat di bawahnya dengan selisih tujuh poin. Ini adalah kesempatan bagi Arsenal untuk memperlambat laju "The Blues" menuju tangga juara.

"Mertesacker masih berada di ruang perawatan," ujar Wenger. "Syaa tak tahu apakah dia siap tampil. Peluangnya 50:50 saat ini. Dia sama sekali belum pernah berlatih (setelah cedera)," dia menambahkan.

Alex Oxlade-Chamberlain juga masih harus absen, sementara Mikel Arteta juga diragukan bisa tampil meski sudah ikut berlatih.

Pertandingan di Stadion Emirates ini sekaligus manjadi harapan bagi Wenger untuk bisa memetik kemenangan pertama atas tim asuhan Jose Mourinho. Dalam 12 pertemuan dengan tim asuhan pelatih asal Portugal itu Wenger belum pernah memetik kemenangan.

Arsenal juga ingin melanjutkan tren kemenangan setelah dalam sembilan pertandingan beruntun selalu bisa menaklukkan lawannya. Mereka juga baru kalah tiga kali sepanjang 2015.

"Kami berhasil melewati banyak ujian akhir-akhir ini. Kami akan menghadapi ujian lagi hari Minggu melawan Chelsea dan kami ingin lulus," tuturnya.

No comments:

Post a Comment