Ads (728x90)

Saturday 25 April 2015

Cahayapoker-Ada 6 cara mengontrol pertumbuhan karang gigi



Meski Anda sudah menjaga kebersihan gigi dengan baik, masih ada bakteri dalam mulut Anda. Mereka akan bercampur dengan protein dan sisa makanan yang menempel di gigi yang biasa disebut plak gigi. Penumpukan plak di gigi akan membuatnya menjadi tartar atau karang gigi. Berikut adalah beberapa cara untuk mengontrol pertumbuhan karang gigi, seperti dilansir WebMD.

1. Sikat gigi secara teratur, dua kali sehari selama setidaknya 2 menit. Gunakan sikat dengan bulu lembut yang cukup kecil untuk bisa masuk ke dalam mulut.

2. Sebuah studi menemukan bahwa sikat gigi elektrik dapat menyingkirkan plak lebih baik dari sikat biasa.

3. Pilih pasta gigi yang dapat mengontrol karang gigi. Produk tersebut dapat membantu mencegah plak mengeras dan menjadi karang gigi.

4. Benang gigi. Anda juga membutuhkan benang gigi untuk menghilangkan plak di antara gigi.

5. Perhatikan makanan Anda. Bakteri di mulut berkembang karena makanan manis dan bertepung. Ketika mereka terkena makanan tersebut, mereka akan melepaskan asam yang berbahaya. Cobalah untuk makan makanan sehat dan membatasi jumlah makanan manis yang Anda santap setiap hari. Itu juga berlaku untuk makanan ringan yang sering Anda makan.

6. Jangan merokok. Sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang merokok atau menggunakan produk tembakau lainnya lebih mungkin mengembangkan karang gigi.

Jika karang gigi telah terbentuk, pergilah ke dokter untuk menghilangkan karang di gigi Anda. Kunjungi dokter gigi setiap 6 bulan sekali untuk menghilangkan plak dan karang gigi yang mungkin telah terbentuk dan mencegah masalah lebih lanjut.

No comments:

Post a Comment