Ads (728x90)

Thursday 23 April 2015

Pembicara utama SBY,DPR hari ini menggelar acara Konferensi Parlemen Asia Afrika




DPR hari ini menggelar acara Konferensi Parlemen Asia Afrika yang bakal digelar di ruang paripurna utama, gedung kura-kura, Kompleks Parlemen, Senayan.

Ketua DPR Setya Novanto mengatakan pihaknya sudah siap menerima pimpinan parlemen maupun perwakilan parlemen dari negara-negara Asia dan Afrika. Selain pimpinan DPR, turut pula Presiden Joko Widodo yang akan melakukan penyambutan.

"Pembicara utama Bapak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) dan ini akan jadi sesi yang menarik, acara ini akan menghasilkan sesuatu yang kami harapkan deklarasi forum parlemen new Asia Afrika yang mendukung kebijakan-kebijakan yang akan dihasilkan KAA oleh kepala-kepala negara," kata Setya di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (23/4).

Dalam pertemuan yang direncanakan dimulai pukul 09.30 WIB itu akan membahas di antaranya tentang penghapusan kemiskinan, kesehatan, serta kerjasama di bidang perdagangan, infrastruktur, pertanian serta investasi bidang lain. Selain itu, pertemuan ini juga akan dibahas isu tentang perjuangan kemerdekaan bagi Negara Palestina.

Pantauan merdeka.com, sebagian utusan dari Negara Asia dan Afrika sudah tiba di Kompleks Parlemen, Senayan. Sejumlah menteri di Kabinet Kerja juga sudah tampak hadir di lokasi.

No comments:

Post a Comment