Ads (728x90)

Saturday 18 April 2015

Rosberg Lebih cepat dari Hamilton di Bahrain


Nico Rosberg naik menjadi tantangan dengan memukul-mukul lebih cepat dari Mercedes rekan setimnya Lewis Hamilton di latihan untuk Grand Prix Bahrain pada hari Jumat.

Jerman, yang telah dipukuli oleh juara Formula Satu dunia dua kali di semua tiga balapan musim ini, menduduki puncak timesheets dengan waktu terbaik satu menit 34,647 detik pada ban lunak di kedua sesi penerangan.

Pemimpin klasemen Hamilton berada di urutan kedua secara keseluruhan, 0.115 lebih lambat, setelah kehilangan waktu ketika ia melakukan kesalahan dan mengunci ban depan ke gilirannya delapan di pangkuannya tercepat.

Dia juga mengakhiri hari dengan penyelidikan yang pelayan 'tergantung di atas dia dan Ferrari Kimi Raikkonen untuk kemungkinan pelanggaran pit lane dalam berkendara di sekitar mobil yang berhenti untuk berlatih dimulai.

Driver Mercedes menuduh satu sama lain mengemudi terlalu lambat, Hamilton dalam mendikte kecepatan ras dan Rosberg karena gagal menyalip dia, setelah Grand Prix Cina akhir pekan lalu dimenangkan oleh pembalap Inggris.

Setelah sesi pembukaan tenang, dengan Mercedes fokus pada berjalan panjang dan clocking hanya 15 dan 16 waktu tercepat sementara Ferrari mengatur kecepatan, layanan normal kembali di malam hari.

"Ini adalah hari yang baik hari ini," kata Rosberg, yang menghadapi tugas sulit di kualifikasi pada Sabtu dengan perkiraan badai pasir.

"Kami telah belajar bahwa tidak ada untungnya mengemudi saat makan siang karena kita tidak belajar apa-apa karena balapan di malam hari dan itu kondisi yang berbeda tersebut.

"Di malam hari kami belajar bahwa kami sangat cepat pada satu lap lagi dan Ferrari sangat berbahaya bagi kita pada jangka panjang karena mereka memiliki kecepatan yang serius."

Hamilton setuju dengan penilaian itu: "Saya pikir mereka akan menjadi sangat dekat Mereka terlihat sangat baik, dari apa yang saya lihat, dalam jangka panjang.."

Raikkonen, yang telah memimpin rekan setimnya Sebastian Vettel di panas terik siang dengan lap terbaik 1: 37,827, adalah yang ketiga tercepat di sesi kedua dengan Vettel keempat.

Vettel juga memiliki perjalanan pasca-praktek untuk pelayan setelah tabrakan dengan Force India Meksiko Sergio Perez yang sementara mengeluarkan bendera merah karena puing-puing sayap depan dari Ferrari di trek.

Sesi ini kemudian dilanjutkan dengan 10 menit tersisa.

Finlandia Valtteri Bottas ketiga dan kelima masing-masing tercepat dalam dua sesi untuk Williams dengan Australia Daniel Ricciardo keenam di kemudian satu untuk Red Bull.

McLaren asal Spanyol Fernando Alonso berada di posisi ketujuh dan ke-12 pada timesheets tetapi rekan setimnya Jenson Button memiliki hari yang menyedihkan.

Juara 2009 gagal mencatat waktu lap setelah masalah listrik mengirimnya berputar di jalur untuk terhenti di menit pembukaan, dan lagi-lagi absen di sesi malam setelah hanya tiga lap sebelum kembali nanti.

"Mudah-mudahan kita tidak memiliki masalah apapun sehingga saya bisa mendapatkan beberapa berjalan besok untuk melihat apa mobil yang dilakukan, karena ketika Anda dilemparkan pada akhir mendalam di sini cukup rumit dengan pengereman," kata Button.

Mercedes adalah favorit untuk lomba hari Minggu, dengan penggemar berharap untuk melihat duel lain di gurun antara Hamilton dan Rosberg setelah film thriller tahun lalu.

"Dengan ban ini dan dengan Ferrari dalam campuran, saya pikir kita bisa melihat ras khusus nyata di sini," kata Hamilton.

No comments:

Post a Comment