Ads (728x90)

Thursday 16 April 2015

Komjen Badrodin minta anggaran Polri dinaikan, Agar kerjanya lancar


Komisi III DPR telah sepakat atas pencalonan Komjen Pol Badrodin Haiti menjadi Kapolri. Setelah melakukan fit and proper test kepada Badrodin, DPR akan langsung menggelar paripurna penetapan Wakapolri itu sebagai orang nomor satu di korps bhayangkara.

Badrodin Haiti yang ditemui usai fit and proper test mengatakan ada beberapa hal yang akan menjadi prioritasnya setelah resmi dilantik menjadi Kapolri. Beberapa hal itu yakni; bagaimana meningkatkan soliditas di tubuh Polri dengan cara melakukan konsolidasi agar keinginan tersebut berjalan efektif.

"Kedua, tentu kita meningkatkan berbagai program prioritas, di antaranya penegakan hukum, meningkatkan perlindungan terhadap masyarakat, bagaimana memberantas kasus yang menjadi perhatian masyarakat, kasus korupsi. Kita juga meningkatkan profesionalitas anggota polri," kata Badrodin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (16/4).

Untuk mewujudkan keinginannya tersebut, jenderal bintang tiga ini berharap agar anggaran bagi Polri ditambah, sehingga program-programnya tersebut dapat terlaksana dengan baik.

Selain itu, dia akan membentuk tim penertib internal Polri yang bertugas menindak aparat kepolisian yang bertindak 'nakal' saat bertugas.

"Agar bisa dikurangi secara signifikan kemudian bagaimana kita tegakkan hukum," kata dia.

No comments:

Post a Comment