Ads (728x90)

Friday 17 April 2015

Jokowi Mengharapkan Komunikasi Yang baik Dengan Megawati


Joko Widodo menuangkan air ke dalam gelas Megawati Soekarnoputri, saat ketua ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mengakhiri pidatonya pada pembukaan kongres partai di Sanur, Bali, pekan lalu. Mega, duduk di antara Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, minum air nya.

Kehadiran Jokowi dan Megawati bersama-sama adalah sorotan minggu, diberikan kurang hangat hubungan mereka saat ini. Dalam sambutannya, Megawati mengatakan bahwa mobilisasi relawan untuk membantu dengan pemilihan presiden baru-baru ini adalah piggy didukung oleh banyak oportunis. Dia mendesak pemerintah Jokowi-Kalla untuk mengikuti garis dan kebijakan partai karena mereka didukung oleh koalisi sejumlah partai politik. Dia mengingatkan Jokowi bahwa ia harus menjadi seorang pemimpin yang tetap setia pada konstitusi.

PDI-P kongres pekan lalu adalah pertama kalinya kedua Megawati dan Jokowi tampil di depan umum. Mereka terakhir tampil bersama dalam kongres Partai Hanura di Solo, Jawa Tengah Februari lalu. Saat itu pencalonan Komisaris. Jenderal Budi sebagai kepala polisi telah didinginkan jauh hubungan antara dua tokoh politik tersebut.

Setelah menghadiri pembukaan kongres, Jokowi berbicara kepada wartawan Tempo Ananda Teresia di bandara Ngurah Rai di Bali.

Pidato politik Megawati tampak kritik langsung dari diri Anda sendiri.
Itu sangat bagus. Pemimpin harus melayani rakyat, tapi seorang pemimpin juga harus memiliki ideologi.

Pidato membuat komentar sinis tentang pemerintah, seperti memiliki orang-orang yang hanya mencari kepuasan diri sendiri.
Tidak, aku tidak berpikir dia berarti. Dia hanya berharap bahwa tidak ada orang piggy-backing pada program.

Mega juga mengacu pada kontrak pengadaan minyak dan gas, dan pertambangan, mengatakan mereka harus dikembalikan ke negara.

Itu bagus, kan? Kami mulai sebagai negara yang berdaulat, mandiri dan memiliki identitas kita sendiri. Semua persiapan sumber daya manusia harus pergi ke arah itu. Tapi itu tidak berarti bahwa kita anti-orang asing atau anti-investasi. Dengan kata lain, kita harus mempertimbangkan kerjasama atau joint venture, atau apa pun kontrak, tetapi mereka harus dinegosiasikan dengan baik. Harus ada kesetaraan, karena kepentingan nasional tidak boleh kalah. Yang harus arah.
Sepertinya harapan Mega peningkatan komunikasi dengan pemerintah.
Ya, membangun sistem komunikasi yang penting. Tidak hanya untuk pihak-pihak yang mendukung tetapi dengan partai politik lainnya. Saya pikir komunikasi yang intens diperlukan.

Apa jenis komunikasi yang Anda harapkan untuk memiliki Mega?
(Tertawa) Saya berkomunikasi dengan baik dengan partai, tidak ada pola khusus yang diperlukan. Dari mulai, ketika kita ingin bertemu, kita akan dan bisa sewaktu-waktu. Hanya saja kita tidak memberitahu publik ketika kita bertemu atau di mana. Jika kita bertemu setiap hari, mengapa kita harus memberitahu [orang]?

No comments:

Post a Comment