Ads (728x90)

Tuesday 5 May 2015

Timnas U-23 Latihan di Bandung untuk Adaptasi


Konflik antara PSSI dan Kemenpora tak memengaruhi persiapan yang akan dilakukan oleh timnas U-23. Tim asuhan Aji Santoso itu bakal melakukan persiapan tahap akhir mulai 7 Mei sebelum tampil di SEA Games Singapura pada awal Juni.

Pelatnas akan digelar di Bandung. Rencananya selama di Bandung timnas U-23 akan berlatih di lapangan Progresif. Pemilihan tempat pelatnas ini bukannya tanpa alasan.

“Selama di Bandung kami akan berlatih di lapangan yang memakai rumput artifisial. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi karena di SEA Games kami akan bermain di Stadion Jalan Besar yang juga memakai rumput artifisial,” kata Aji, pelatih kepala timnas U-23.

Pemain diharapkan bisa berkumpul pada 5-6 Mei. Latihan akan mulai dilakukan pada 7 Mei. Ada 24 pemain yang dipanggil oleh tim pelatih. Jumlah tersebut melebihi kuota 20 pemain yang akan dibawa ke Singapura. Dari 24 pemain tersebut, Aji memastikan tak ada nama yang benar-benar baru.

“Kami sengaja memanggil pemain melebihi kuota untuk mengantisipasi ada pemain yang cedera. Selain itu, jumlah itu membuat tim bisa melakukan gim internal. Kalau hanya 20 pemain saja kami akan kesulitan,” jelas Aji.

Eks kapten timnas di era tahun 2000-an itu berharap anak asuhnya mendapat kesempatan untuk beruji coba sebelum berangkat ke Singapura. Namun mepetnya waktu persiapan membuat Aji memperkirakan uji coba bakal digelar di dalam negeri.

“Kalau harus ke luar negeri akan menghabiskan banyak waktu. Padahal waktu yang kami miliki tak banyak. Saya berharap ada dua uji coba lagi sebelum kami berangkat, dengan lawan lokal dan internasional,” tutup Aji. (Erwin Fitriansyah)


Daftar 24 pemain yang dipanggil ke pelatnas timnas SEA Games 2015:

Kiper: Teguh Amirudin, Ravi Murdianto, M Natsir Fadhil

Bek: Vava Mario Zagalo, Syaiful Indra Cahya, Zalnando, Abduh Lestaluhu, Manahati Lestusen, Hansamu Yama, Agung Prasetyo, M Zainuri

Tengah: Paulo Sitanggang, Evan Dimas, Wawan Febrianto, Adam Alis Setyano, Ahmad Nufiandani, Zulfiandi, Ilham Udin Armaiyn, Hendra Adi Bayauw, M Hargianto, Safri Al Irfandi

Depan: Yohanes Ferinando Pahabol, Yandi Sofyan, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh

2 comments: